Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Pelabuhan Patimban Tumbuhkan Investasi di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18302.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat dipastikan akan membangun Pelabuhan Patimban Subang sebagai pelabuhan internasional, untuk menggantikan rencana pembangunan pelabuhan di Cilamaya Karawang.

    Menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, ada beberapa kelebihan yang bisa diperoleh oleh Jawa Barat jika membangun pelabuhan di Patimban Subang.

    “Saat ini dukungan masyarakat melalui tenaga kerja yang ada serta kesiapan, lebih dekat dengan pusat industri di Jabar sehingga memudahkan proses logistik,” ucap Gubernur, saat diskusi dengan sejumlah wartawan di sekretariat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ESAI) Jawa Barat, Jalan Banteng, Kota Bandung, Selasa (19/07).

    Gubernur mengharapkan, pembangunan Pelabuhan Patimban Subang bisa dilakukan mulai tahun 2017, diawali dengan pembangunan konstruksi sehingga pada tahun 2019, tahap pertama pembangunan sudah bisa selesai dan bisa beroperasi.

    “Dengan adanya pelabuhan bertaraf internasional di wilayah Jawa Barat, selain bisa memberikan kemudahan perusahaan dalam masalah distibusi barang juga bisa memberikan percepatan peningkatan investasi di wilayah Jabar,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus