Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPR RI Berharap Komisioner KPI Terpilih Mampu Tingkatkan Kualitas Penyiaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18311.jpg

    BANDUNG–Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Abdul Kharis Almasyhari berharap Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang baru saja dilantik, dapat menjaga integritas sehingga dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas penyiaran di tanah air. “Selamat bagi anggota KPI yang baru terpilih, dan semoga mampu berkontribusi terhadap perkembangan industri penyiaran di Indonesia,” jelas Abdul dalam release yang diterima jabarprov.go.id, Kamis (21/7).

    Abdul, lebih lanjut memaparkan diharapkan proses seleksi yang telah dilakukan oleh Komisi I DPR RI selama dua hari kemarin, benar-benar menghasilkan para Komisioner KPI yang berintegritas dan memiliki kemampuan, khususnya menjaga independensi siaran pertelevisian di Indonesia. “Diharapkan melalui proses yang berlangsung selama dua hari ini, akan dihasilkan individu-individu yang memiliki kompetensi dalam bidang penyiaran,”, ujarnya.

    Ada tiga kriteria Komisi I DPR RI dalam memilih sembilan dari 27 Komisioner KPI, yaitu, Integritas, Wawasan, dan Kemampuan.

    Komisi I DPR RI berharap terpilihnya anggota KPI yang baru mampu menjadikan dunia penyiaran terkawal lebih optimal, sehingga konten penyiaran yang dihasilkan berkualitas.

    "Oleh karena itu, tantangan yang akan dihadapi anggota KPI cukup besar, dengan derasnya arus industri penyiaran, mereka diharapkan menjadi benteng penyiaran yang mengawasi dan mampu membendung konten penyiaran yang tidak mendidik terlebih jika menyesatkan masyarakat serta berani mengambil sikap yang tegas jika ada lembaga penyiaran yang nakal,”, harap Abdul.

    Sebagaimana diketahui, ujar Abdul Komisi I DPR RI telah melakukan seleksi anggota KPI sehingga terpilih sembilan orang untuk menjadi komisioner instansi tersebut. Dari sembilan nama yang terpilih, antara lain adalah Nuning Rodiyah, Sudjarwanto Rahmat, Yuliandre Darwis, Ubaidillah, Dewi Setyarini, H. Obsatar Sinaga, Mayong Suryolaksono, Hardly Stefano, dan Agung Suprio.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus