Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bimbingan Manasik Haji di Kabupaten Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18317.jpg

    SUBANG-Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih membuka secara resmi Acara Bimbingan Manasik Haji di Kabupaten Subang, bertempat di Aula Gedung Wisma Haji Subang, Rabu (20/7).

    Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan penyambutan oleh Kepala Kemenag Dr. H. A. Sukandar M.Ag yang menyampaikan tujuan dari Bimbingan Manasik Haji adalah untuk memberi pengetahuan dan memahami secara jelas kebijakan pemerintah dalam penyelenggaran Ibadah Haji, memberikan arahan tentang pelayanan kesehatan, dan memahami aturan keselamatan penerbangan.

    "Selamat jalan kepada jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Para jamaah Haji diharapkan memahami dan menguasai materi-materi tentang ibadah haji yang disampaikan oleh pembimbingnya masing-masing, sehingga dapat membantu dan bermanfaat selama di tanah suci, dan tetap menjaga kesehatan, fisik harus kuat harus sehat, menjaga makanan, dan membawa obat-obatan, para jamaah haji diharapkan juga menguasai rukun haji dan wajib haji,", ujarnya.

    Hj Imas melanjutkan bahwa Subang akan lebih maju kedepannya menjadi Kabupaten termaju di Provinsi Jawa Barat dengan adanya perencanaan pembangunan tiga buah proyek di Subang yaitu akan membuat Pelabuhan Internasional di Patimban, Bendungan Sagalawarna di Cipunagara, dan Sodetan di Binong.

    Hj Imas berharap, "Agar mengawasi dan membimbing anak-anak dengan moral dan etika, menyekolahkan dengan baik agar generasi di Subang terutama perempuan yang diharapkan menjadi generasi yang unggul. Orang tua harus selalu mengawasi anak-anaknya jangan sampai terjerat minuman keras dan pergaulan bebas".

    Jumlah jamaah Haji Kabupaten Subang sebanyak 961 jamaah. Bimbingan Manasik Haji dilaksanakan selama 2 hari tanggal 20-21 Juli 2016 yang terbagi menjadi 2 gelombang hari pertama sebanyak 444 calon Jemaah Haji dan hari kedua sebanyak 517 calon Jemaah haji. Pemberangkatan jamaah Haji Kabupaten Subang akan dibagi menjadi 3 kloter.

    Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Subang dan bekerja sama dengan Money Changer dolara$ia dan Bertasbih. Turut hadir pada acara Ketua DPRD Kab Subang Ir. Beni Rudiono, Ketua MUI, Kepala Kemenag, para pejabat terkait serta para jamaah haji Kabupaten Subang. (humas subang)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus