Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bjb Siap Tampung Dana Tax Amnesty

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18320.jpg

    BANDUNG-Melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pemerintah menunjuk sekitar 19 lembaga perbankan sebagai bank persepsi, yaitu yang menampung dana repatriasi. Di antara lembaga-lembaga perbankan itu, satu di antaranya adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk atau bank bjb.

    "Bank persepsi menampung dana hasil repatriasi maupun tebusan para wajib pajak yang ikut tax amnesty. Untuk itu, kami bersiap menyambut aliran dana hasil repatriasi tersebut," tandas Vice President Corporate Secretary Division Head bank bjb, Hakim Puteratama, Kamis (21/7).

    Lembaga perbankan BUMD Jabar-Banten itu menjadi satu-satunya perbankan daerah yang menjadi bank persepsi. Itu karena, sesuai dengan regulasi, hanya perbankan yang minimal masuk Buku III yang dapat berperan sebagai bank persepsi.

    Namun, ujar Hakim, sejauh ini, pihaknya belum mengetahui nilai dana repatriasi yang dikelola perbankan yang berkantor pusat di Jalan Naripan itu. Dia berpendapat, salah satu instrumen yang paling cocok dan memungkinkan adalah deposito.

    "Pastinya, kami mendukung apa yang menjadi program pemerintah, termasuk sebagai bank persepsi," pungkasnya.  Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus