Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    IM2 Ajari Mahasiswa Berbisnis dengan Android

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/im2-jbrgoid.jpg

    Bandung – PT Indosat Mega Media (IM2) menggelar aplikasi android di kampus ITB sekaligus mengajari mahasiswa untuk bisa memanfaatkan android sebagai bagian dari kegiatan bisnis. Hadir dalam worshop tersebut dari pihak IM2, dosen pembimbing serta pelaku bisnis internet yang sudah memiliki penghasilan lumayan besar.

    Andri Fisaterdi, Manager VAS & Content IM2 mengatakan worshop ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa dan juga masyarakat umum untuk  mengembangkan aplikasi berbasis android.

    “IM2 mengajak mahasiswa  untuk berbisnis di internet dengan menggunakan aplikasi dari android. Hasil aplikasi berbais android ini nantinya dapat dipromosikan melalui i-Store, layanan penyedia aplikasi dan game kerjasama IM2 dengan Indosat,” kata dia pekan lalu.

    Selain memberikan informasi, IM2 juga menggelar kontes aplikasi berbasis android bagi para mahasiswa serta akan mewadahi kreatifitas pembuat software lokal untuk dapat menembus pasar aplikasi berbasis android yang kini mulai banyak digunakan.

    Dia menyebutkan sepanjang tahun 2010, pertumbuhan pengguna HP android di Indonesia tumbuh mencapai 615,1%. Pertumbuhan ini meninggalkan pertumbuhan HP jenis lain yang menggunakan aplikasi symbian atau blackberry. Meski secara volume, pengguna android masih dibawah pengguna blackberry.

    Sementara itu Leonard Agustinus dari Google Admod Indonesia menyebutkan pasar iklan on line masih terbuka lebar. Bahkan dia menyebutkan dalam satu hari Google menampilkan sekitar 2 milyar iklan. “Kurang lebih ada 100.000 Dolar AS duit iklan perbulannya yang diaplikasikan pada Admob.”

    Pengguna Admod di Indonesia sendiri terus tumbuh, saat ini menurut dia pengguna Admob masih didominasi oleh portal-portal besar seperti Detik, dan sejumlah operator telepon seperti Indosat, Telkomsel dan XL. guh

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus