Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Benih Padi Masih Cukup

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18340.jpg
    foto : beritabaik.web.id

    BANDUNG-Anggota Komisi IV DPR RI, Oo Sutisna dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela kegiatan di Kota Bandung pekan ini, mengatakan saat ini stok benih terutama padi masih mencukupi. Suplai benih, diantaranya berasal dari subsidi pemerintah.

    Soal benih merupakan kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan pangan, sehingga untuk menyelamatkan ketahanan pangan melalui ketersediaan stok pangan,  serapan benih di daerah  yang masih minim dikarenakan daerah minim mengusulkan bantuan benih, jelas Oo 

    Dengan kondisi ini, Kementan RI diminta segera menggelar Rakornas  pertanian  yang melibatkan Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten/Kota. Melalui  koordinasi tersebut, jangan ada hambatan jika masyarakat membutuhkan benih termasuk soal regulasi, ujar Oo. 

    Benih bantuan langsung melalui subsidi dari pemerintah saat ini mencapai di atas 4.000 ton. Dengan jumlah ini, stok benih  sudah melebihi cukup. Dengan ketersediaan ini,  jika rakyat membutuhkan pemerintah tinggal memberikan kelancaran, jangan dibuat susah dengan aturan berbadan hukum untuk kelompok tani,  yang penting disetujui dinas dan tercatat, tetapi petani membayar, pungkas Oo mengakhiri keterangannya, (NR).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus