Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dewan Dukung Pembangunan Rusunawa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18363.jpg

    BANDUNG-DPRD Kota Bandung, sepenuhnya mendukung program Pemerintah Kota Bandung, berupa pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), kali ini kembali  dilakukan di Rancacili, Kota Bandung.

    Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Entang Suryaman mengatakan, pembangunan Rusunawa sangat penting dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu memiliki hunian yang layak.

    “Kita dukung pembangunan Rusunawa dengan dana dari APBD,” ucap Entang, di sela-sela groundbreaking Rusunawa Rancacili, Senin (25/07).

    Entang mengakui, pihaknya tidak bisa memenuhi keinginan Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang mengharapkan pembangunan Rusunawa ini bisa dilakukan langsung 10 tower per tahun.

    “Pembangunan Rusunawa tidak bisa langsung dilakukan 10 tower per tahun seperti diinginkan walikota, ini karena terbatasnya anggaran,” ujarnya.

    Namun menurut Entang, DPRD bersama Pemkot Bandung berencana melakukan kerjasama dengan pihak swasta untuk pembangunan Rusunawa ini.

    “Seperti  Paldam di Jalan Jakarta yang sudah ada pemenangnya serta 13 titik lainnya, perumahan rakyat itu bisa Rusunawa atau hak milik selama 30 tahun dan bisa diperbaharui,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus