Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Infolahtadam III/Siliwangi Gelar Latihan Minggu Militer

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18404.jpg

    CIMAHI-Informasi dan Pengolahan Data Kodam (Infolahtadam) III/Siliwangi menyelenggarakan kegiatan minggu militer pada 28 Juli 2016 bersama 23 personel bertempat di Lapangan Gunung Bohong Cimahi.

    Latihan minggu militer di bulan Juli minggu terakhir ini dipimpin langsung oleh Kepala Informasi dan Pengolahan Data Kodam, Kolonel Armed Mulyono, sekaligus memberikan pengarahan kepada anggotanya agar memelihara dan meningkatkan kemampuan secara profesional kepada prajurit Infolahtadam III/Siliwangi.

    Kegiatan minggu militer ini diawali dengan apel pengecekan personel dan perlengkapan, menyamar, dilanjutkan jalan kaki menempuh jarak 7 km untuk uji fisik dengan rute naik turun Gunung Bohong sambil refresing dan menikmati keindahan alam.

    Kebersamaan antara pimpinan dan anggota terlihat saat personil militer dan PNS masak dan makan bersama dengan alas daun pisang di tengah Gunung Bohong.

    Adapun materi kegiatan yang dilaksanakan dalam minggu militer ini antara lain berjalan dengan membaca peta menggunakan kompas, Pertolongan Pertama di Lapangan (Longmalap), dilanjutkan dengan teknik tempur dasar dan Teknik/Taktik Kecabangan. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d 16.00.

    Dengan adanya latihan minggu militer ini, Mulyono berharap anggota dapat memahami dan mampu melaksanakan kegiatan dengan maksimal melalui tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran, sehingga kegiatan dapat bermanfaat bagi perorangan, kelompok maupun satuan sesuai Program kerja Infolahtadam III/Siliwangi dan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

    "Minggu militer ini dilaksanakan untuk tetap mengingat dan menjaga kemampuan prajurit agar tidak lupa dengan jati dirinya sebagai militer, walaupun sudah di wilayah teritorial yang lebih banyak berinteraksi dengan kegiatan masyarakat umum," kata Mulyono.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus