Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perkembangan Ekonomi Syariah Melambat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18408.jpg

    BANDUNG-Perkembangan perekonomian syariah di Indonesia hingga saat ini dirasakan masih mengalami perlambatan.

    Menurut Deputi Gubernur Bank Indonesia, Hendar, kondisi masih melemahnya perkembangan ekonomi syariah di Indonesia tidak terlepas dari perkembangan ekonomi secara global.

    “Sejalan dengan perekonomian yang melambat  kita juga melihat impact-nya terhadap ekonomi juga tentu kita rasakan,” ucap Hendar, dalam pembukaan acara Jabar Islamic Economic Forum 2016, yang digelar di Gedung BI, Jalan Braga Bandung, Kamis (28/07).

    Hendar mengharapkan, Jabar Islamic Economic Forum 2016 bisa melahirkan kiat-kiat strategi supaya perbankan syariah khususnya bisa bertahan dari kondisi perekonomian global yang cenderung menurun.

    “Kondisi melambatkan perkembangan ekonomi syariah ini tidak hanya dialami oleh Indonesia saja tapi juga negara-negara yang ada di timur tengah,” katanya.

    Namun menurut Hendar, kondisi ini jangan dijadikan pembenaran untuk membiarkan perekonomian syariah di Indonesia ini terus melambat.

    “Kita harus terus berusaha, jangan jadikan kondisi ini sebagai pembenaran untuk pembiaran ekonomi melambat,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus