Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rosmaya: Kegiatan Perbankan Syariah di Jabar Meningkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18409.jpg

    BANDUNG-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Rosmaya Hadi mengatakan, sektor keuangan syariah di Jawa Barat pada tahun ini terus mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya.

    “Sampai dengan triwulan II 2016, kegiatan perbankan syariah telah berhasil membukukan total Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp. 27,4 triliun atau meningkat 16,4 persen (yoy) dibanding triwulan II 2015,” ujar Rosmaya, dalam acara Jabar Islamic Economic Forum 2016, yang digelar di Gedung BI, Jalan Braga Bandung, Kamis (28/07).

    Menurut Rosmaya, besarnya nilai DPK syariah tersebut menempatkan Jawa Barat sebagai provinsi dengan nilai DPK perbankan syariah terbesar kedua setelah DKI Jakarta dengan pangsa 11 persen terhadap total DPK perbankan syariah nasional.

    “Dibandingkan dengan DPK di Jabar, (perbankan konvensional + syariah), pangsa DPK syariah di Jabar telah mencapai 7,1% terhadap total DPK Jabar, lebih tinggi dibandingkan dengan DPK syariah nasional yang baru mencapai 5,3% terhadap total DPK nasional,” ucapnya.

    Rosmaya menambahkan, untuk total pembiayaan perbankan syariah di Jabar hingga triwulan II 2016 mencapai Rp. 28,8 triliun atau meningkat 6,2 persen (yoy) dibanding triwulan II 2015.

    “Besarnya total pembiayaan syariah tersebut menempatkan Jabar sebagai provinsi dengan nilai pembiayaan perbankan syariah terbesar kedua setelah DKI Jakarta dengan pangsa pasar 13% terhadap total pembiayaan perbankan syariah nasional,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus