Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bimbingan manasik haji bagi calon jemaah haji Kabupaten Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18441.jpg

    SUBANG-Bimbingan Manasik Haji bagi para calon jemaah haji Kabupaten Subang dilaksanakan di Aula Gedung Wisma Haji Kabupaten Subang pada pukul 09.00, Senin (1/8).

    Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Daerah, Drs. H Abdurakhman M.Si. Hadir juga Kabag Sosial, Ujang Sutrisna, serta perwakilan dari Kemenag Subang.

    Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kab.Subang menyatakan ibadah haji merupakan kewajiban bagi seluruh umat muslim. Maka dari itu para calon jemaah haji harus bersyukur karena bisa berangkat pada tahun ini.

    Selain itu, arahan sekda kepada para jamaah, harus memiliki program atau tujuan jgn sampai melakukan kegiatan yang tdk bermanfaat sehingga khusu dalam menjalankan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur.

    Tujuan Pelaksanaan bimbingan Manasik haji ini untuk memberikan pemahaman dan pembekalan seputar ibadah haji. Banyak hal yang harus dipahami oleh para calon jemaah haji, utamanya harus mempunyai fisik yang kuat dan jika terdapat hal-hal yang kurang dipahami harus ditanyakan kepada para pembimbingnya.

    H.Abdurakhman juga mengucapkan, "Selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Mudah-mudahan diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam beribadah haji".

    Selanjutnya Kasi Ibadah Haji, H. Munawir, menyampaikan jumlah calon jemaah haji yang mengikuti bimbingan manasik sebanyak 450 orang yang tergabung dalam Kloter 22 JKS. Adapun beberapa hal terkait dokumen-dokumen yang perlu disiapkan oleh para calon jemaah haji yaitu I'd card, paspor dan visa. Selain itu beliau juga menyampaikan pada para jamaah untuk menjaga kesehatan dan tidak mengaktifkan ponsel ketika beribadah, sehingga tidak mengurangi kekhusuan dalam beribadah.

    Pemberangkatan jamaah haji pertama Hari Selasa (16/7) pukul 15.00 wib dari Wisma Haji Subang menuju embarkasi Bekasi. kemudian pada hari Rabu (17/7) Pukul 13.50 berangkat menuju Bandara Halim Perdana Kusuma untuk selanjutnya terbang menuju Bandara Madinah.

    v

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus