Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pedagang Bunga Dadakan Menjamur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18455.jpg

    BANDUNG- Pedagang bunga dadakan menjamur di Pasar Tradisional Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Selasa (5/7).

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, pada hari-hari biasa, pedagang bunga di pasar ini hanya tiga orang, dua orang di dalam pasar dan satu orang lagi di depan pasar. Tapi, sejak dua hari lalu, pedagang bunga di pasar ini menjamur. Bahkan di sepanjang trotoar sebelah Barat menuju pasar tersebut juga ada. Mereka berjualan bunga berdampingan dengan pedagang cangkang ketupat.

    “Saya jualan bunga di sini hanya dua hari saja. Kemarin dan hari ini. Sedangkan mulai besok siang, saya jualan bunga di depan pemakaman umum. Habis solat Id kan banyak yang ziarah,” kata Adang, salah seorang pedagang bunga kepada jabarprov.go.id.

    Bunga-bunga yang dijajakan oleh para pedagang bunga dadakan tersebut adalah bunga tabur yang suka digunakan untuk ziarah ke makam, seperti bunga kantil dan kelopak berbagai jenis bunga mawar.

    Selain itu, ada juga jenis bunga untuk penyegar ruangan, seperti bunga sedap malam, bunga mawar dan bunga melati, yang dijual per tangkai.

    Bunga untuk tabur bunga di makam dibungkus dengan kantong plastik dan dijual dengan harga antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per bungkus. Sedangkan bunga untuk penyegar ruangan dijual pertangkai, rata-rata dijual Rp 10.000 per tiga tangkai. (ADI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus