Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Homeless World Cup: Indonesia Lolos 8 Besar Dunia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18467.jpg

    BANDUNG- Timnas Indonesia berhasil melewati dua babak penyisihan dan mendapatkan ke delapan besar pada turnamen Homeless World Cup (HWC) 2016 di Glasgow, Skotlandia.

    Kepastian itu didapat setelah anak - anak asuh Rumah Cemara itu berhasil menundukkan Costa Rica dengan skor telak 7-4, pada pertandinganKamis (14/07).

    Manager Timnas HWC 2016Rijki Kurniawan mengatakan, kemenangan atas Costa Rica mengamankan posisi Indonesia sebagai peringkat kedua di Grup C Second Stage dengan poin 12 dari hasil empat kali menang dan sekalikalah.

    Indonesia mendampingi pemuncak grup Portugal yang tak pernah kalah sejak awal turnamen,  hasil ini juga memastikan Indonesia melampaui pencapaian HWC 2015 lalu di Amsterdam, Belanda, dimana Indonesia berada di peringkat 17 dari 47 negara peserta,” tuturnya.

    Menurut Rijki, kemenangan atas Costa Rica yang merupakan peringkat 8 pada turnamen tahun lalu adalah buah kegigihan para pemain asuhan Sabrun Hanapi.

    “Kita bermain taktis dan cerdas, para pemain berhasil meredam agresivitas Costa Rica. Babak pertama ditutup dengan skor 4-1 untuk Indonesia. Baik Indonesia maupun Costa Rica mencetak 3 gol pada babak kedua,” ucap Rijki, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id.

    Homeless World Cup merupakan turnamen yang dimulai sejak 2001  untuk membangun awareness dari masyarakat luas terhadap phomeless people. Dan sepak bola sengaja dipilih sebagai medium untuk memberikan empowerment  bagi kalangan homeless, sekaligus membuka mata masyarakat luas untuk merangkul para homeless agar bias diterima di masyarakat. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus