Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Tindak Tegas Pemalsu Kartu BPJS Kesehatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18478.jpg

    BANDUNG - Terkait dengan kartu BPJS palsu yg beredar di Kabupaten Bandung Barat, Gubernur Jabar, Ahmad Haryawan meminta Kepolisian dan Dinas Kesehatan untuk menindak tegas pelakunya. "Saya mendapat laporannya pagi ini dari Dinkes Provinsi, sungguh ini perbuatan oknum yang melampaui batas, apalagi bila jatuhnya kepada Gakin ini menjadi kedzaliman yang nyata. Syukur perkaranya sudah ditangani Polres setempat dan Saya minta Dinas Kesehatan Provinsi juga Kabupaten untuk segera berkoordinasi dan bekerjasama mendata masyarakat yang menjadi korban, kemudian diadvokasi, difasilitasi penerbitan ulang kartu baru yang legal", ujar Aher di Bali.


    Ditempat terpisah, Alma Lucy, Kadinskes Provinsi Jabar menyebutkan bahwa kartu dikatakan palsu karena memang tidak terdaftar di kantor BPJS Kesehatan. 


    "Kami sudah berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten, bila korban termasuk keluarga KS1 atau PRA KS maka akan diupayakan untuk masuk dalam Integrasi data Jamkesda ke BPJS, kebetulan bulan September ini akan ada program mutasi data", kata Lucy.


    Pemerintah Provinsi menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan oknum yang menjanjikan kartu BPJS biaya murah, bayar sekali dan tanpa iuran bulanan. Semua ketentuan mengenai kepemilikan kartu BPJS sudah diatur jelas. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus