Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ngurus Surat Kendaraan Cukup di Bank

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Foto030.jpg

    KAB. BANDUNG – Warga Dayeuhkolot, Pangalengan, Ciparay, Majalaya, Baleendah dan sekitarnya, kini tidak usah repot-repot pergi ke Soreang atau ke Samsat Rancaekek untuk mengurus surat-surat kendaraan. Pasalnya, pengurusan surat-surat kendaraan seperti STNK, dan BPKB, dalam waktu dekat sudah bisa dilayani di Gerai Samsat, yang dibuka di Bank BJB terdekat.

    “Sekarang tidak usah ke Rancaekek atau ke Soreang, bagi warga Kabupaten Bandung sebagian sudah bisa mengurus STNK dan BPKB di sini” ujar Ginanjar, salah seorang petugas di Bank BJB Cabang Dayeuhkolot, Selasa (8/3).

    Pantauan Jabar.go.id, Gerai Samsat itu kini memang sudah tersedia di Bank BJB Cabang Dayeukolot, namun menurut Ginanjar, secara resmi belum dibuka operasionalnya.

    “Gerainya dan petugasnya sih sudah siap, namun saya juga tidak tahu, kapan dibuka secara resmi untuk melayani masyarakat. Mungkin pertengahan bulan ini lah” katanya.

    Gerai  Samsat merupakan layanan untuk mengurus perpanjangan surat kendaraan seperti BPKB dan STNK Kendaraan bermotor, atas kerjasama tiga instansi, yaitu Kepolisian, Dinas Pendapatan Daerah, dan Jasa Raharja.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus