Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Ponpes Miliki Peran Strategis Pembangunan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_3517WEB.jpg

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam di Kampung Naringgul, Tanjungpura, Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/3). Rangkaian kegiatan itu merupakan bagian dari kunjungan kerja Gubernur menyapa warga di Kabupaten Tasikmalaya. Pada kunjungan ini, Gubernur diidampingi Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Ny.Netty Prasetiyani Heryawan.

    Pada kesempatan itu, Heryawan menyampaikan sambutan sekaligus nasihatnya di hadapan santri dan santriwati Ponpes Darussalam. Menurutnya, peran pesantren dalam mendidik sekaligus membangun karakter sudah terbukti. Sehingga ke depan peran strategis ponpes sebagai lembaga pendidikan sekaligus dakwah harus terus ditingkatkan sebagai mitra pembangunan. Lebih lanjut dia mengingatkan agar Ponpes wajib menanamkan karakter wiraswasta dan berbisnis dalam pendidikannya.

    ”Sudah terbukti bahwa ponpes sebagai agen pembangunan khususnya bidang pendidikan. Sehingga peran dan fungsinya harus terus ditingkatkan sebagai upaya mendorong peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam membangun Jawa Barat, khususnya di bidang pembangunan sumberdaya manusia berkualitas,” tandas Heryawan yang pada kesempatan itu berjanji membantu pembangunan lokal kelas di Ponpes Darussalam senilai Rp 100 juta.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus