Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPR RI Desak Pemkot Bandung Segera Bentuk BPBD

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18520.jpg

    BANDUNG–Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid mendesak agar Pemkot Bandung segera membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Hal itu diungkapkan Sodik saat mengunjungi korban bencana kebakaran di Kiaracondong Kamis siang (4/8). Menurut Sodik, bencana bisa terjadi kapanpun dan di manapun sehingga perlu badan pemerintah untuk menanganinya.

    “Saya kira Pemkot Bandung harus segera membentuk BPBD, kalau berkaca dari bencana puting beliung di kawasan Cibiru beberapa waktu lalu, kemudian bencana lainnya, badan itu wajib ada segera” ujar Sodik.

    Sodik mengakui pembentukan BPBD memang memerlukan anggaran, namun kalau melihat APBD Kota Bandung nampaknya mampu membentuk BPBD.

    “Ya memang butuh anggaran, tapi saya kira APBD Kota Bandung mampu mendanainya, karena ini kan perintah Undang-Undang dan memang kebutuhannya ada” jelas Sodik.

    Dalam kunjungannya ke korban bencana kebakaran lima rumah di Kebon Gedang Kiaracondong itu, Sodik menyerahkan sejumlah bantuan kebutuhan sehari-hari. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus