Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Varietas Padi Indonesia Sudah Mendunia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18530.jpg

    SUBANG-Benih padi produk Indonesia ternyata mendapat minat yang cukup luas di mancanegara. Menurut Direktur Utama Sang Hyang Seri (SHS), Syaiful Bahri setidaknya lima negara telah memesan varietas hibrida Indonesia.

    “Negara yang tengah menunggu kiriman ialah Filipina, Vietnam, Bangladesh, Myanmar dan Kamboja,” ujar Syaiful Bahri kepada wartawan di kantornya, Kamis (4/8).

    Kata Syaiful, Filipina saja memesan 3.000 ton. Diharapkan tahun ini segera terpenuhi. Untuk tahun kemarin, 2015, Vietnam dikirim 100 ton. Harusnya tahun kemarin dikirim 50.000 ton tetapi terkendala regulasi penamaan di Bea Cukai.

    ”Kita juga sudah melayangkan protes atas kendala ini. Sehubungan kita kirim dengan nama SL8 SHS tetapi di sana penamaannya SL8 GH. Mereka tidak mau terima,” imbuhnya.

    Kemudian untuk meningkatkan produksi, pihaknya akan berupaya melakukan modernisasi. Ditargetkan tahun 2018 bisa segera dimulai. Tujuannya supaya pertanian kita dikenal dengan baik oleh dunia luar. Kelebihan Sang Hyang Seri ialah memiliki lahan terluas di Asia.

    ”Ketika ada kunjungan dari Tiongkok, mereka menyayangkan kondisinya. Padahal yang luas satu hamparan baru di sini yang ada,” imbuhnya lagi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus