Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Hadiri Pelantikan Praja Muda IPDN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18560.jpg
    foto : danzrray.blogspot.com


    JATINANGOR -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, hadir pada acara Wisuda dan Pelantikan Pamong Praja Muda, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIII tahun 2016, oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, di Kampus IPDN Jatinangor, Senin (08/08/2016).

    Hadir pula Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Mentri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, serta para Pimpinan dan tenaga pengajar IPDN.

    Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), melantik sebanyak 1.921 orang Pamong Praja Muda, yang akan terjun ke masyarakat sebagai kader pemerintahan.

    "Selamat pada para Pamong Praja Muda telah lulus menempuh pendidikan di IPDN pada tahun 2016. Inilah awal pengabdian panjang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," Ucap Presiden Jokowi.

    Jokowi berpesan agar para lulusan IPDN kedepan dapat menjadi ujung tombak negara, dalam menjalankan pelayanan publik dan cepat dan berkualitas. Sehingga negara benar -benar dirasakan kehadirannya di tengah- tengah publik.

    Selain itu, pada era kompetisi global ini. Perubahan terjadi dengan sangat cepat dan dinamis. Sehinga para lulusan yang akan terjun menjadi ASN dituntut bekerja lebih responsif dan inovatif. Juga, berani menegakan reformasi birokrasi di lingkungan kerja masing -masing. Berani mempelopori perombakan kreatif, dan inovatif, ke arah yang baik, dengan mengedepankan hasil dan karya nyata untuk masyarakat.

    "Praja muda harus menjadi pribadi terdepan dalam revolusi mental. Saudara harus menjadi teladan, membangun sifat optimis, inovatif, dan membuat terobosan bagi rakyat," Tukasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus