Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bendera Produk Leles Banjiri Bandung Raya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18579.jpg

    BANDUNG-Para pedagang bendera merah putih, umbul-umbul dan background untuk dipasang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus kian menjamur di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Selasa (9/8), para pedagang tahunan tersebut tampak berjajar di trotoar sepanjang Jalan Diponegoro. Selain di trotoar sepanjang Jalan Diponegoro, pedagang bendera juga terdapat di Jalan LRE Martadinata, Jalan Jenderal Ahmad Yani dekat Pasar Kosambi, Jalan Jenderal Sudirman dekat Pasar Andir dan Jalan Cijerah.

    Selain di Kota Bandung, para pedagang bendera juga tampak berjajar di trotoar Jalan Jenderal Amir Machmud Kota Cimahi.

    Sejumlah pedagang bendera baik yang berjajar di trotoar sejumlah ruas jalan di Kota Bandung maupun di Kota Cimahi mengatakan, bendera, umbul-umbul maupun background yang dijual itu berasal dari Desa Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.

    "Bendera, umbul-umbul dan background yang saya jual ini produk warga Desa Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Saya juga orang Leles. Setiap tahun jelang agustusan saya berjualan bendera di Kota Bandung," kata Tatang, salah seorang pedagang bendera di Jalan Jenderal Amir Machmud Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id.

    Tatang menjelaskan, dirinya dan kawan-kawannya dari Leles mulai berjualan bendera di Kota Bandung dan Kota Cimahi sejak awal Agustus lalu. Harga bendera yang dijualnya antara Rp 10.000 sampai dengan Rp 40.000 per buah.

    "Kalau background satunya Rp 175.000. Panjangnya kurang lebih 6 meter," katanya. (ADI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus