Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Akan Reformasi Koperasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18597.jpg

    BANDUNG–Pemerintah akan melakukan upaya rehabilitasi dan reformasi koperasi di Indonesia. Salah satu upaya itu menurut Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharom adalah dengan membubarkan koperasi yang tidak aktif lagi, dan memperkuat koperasi yang masih aktif. Hal itu diungkapkan Agus saat menghadiri pembukaan Cooperative Fair 2016 di Bandung, Kamis (10/8).

    “Saat ini terdapat lebih dari 200 ribu koperasi di Indonesia, namun yang aktif dan menggelar RAT hanya kurang lebih 60 ribuan, sisanya dinyatakan tidak aktif. Oleh karena itu untuk menyehatkan koperasi di Indonesia yang tidak aktif itu nanti dibubarkan saja” ujar Agus.

    Pembubaran koperasi yang tidak aktif dan tidak menggelar RAT dan memperkuat koperasi yang masih aktif adalah dalam rangka memperkuat peranan koperasi dalam era MEA saat ini.

    “Koperasi harus mempu bersaing bahkan dalam era MEA saat ini. Sudah tidak bisa ditolak lagi, kunci satu-satunya adalah mampu bersaing dengan luar negeri. Untuk persaingan itu perlu SDM dan kualitas koperasi yang sehat dan kuat” jelas Agus.

    Penguatan koperasi dilakukan pemerintah dengan pelatihan manajemen yang lebih baik dan bantuan perizinan yang lebih dipermudah. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus