Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Karawang Lepas Kontingen Jambore Nasional X Tahun 2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18639.JPG

    KARAWANG, Humas

    Jambore Nasional merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar sebagai sarana Pramuka Penggalang yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian juga menumbuhkan rasa kebanggaan anak bangsa yang ber”Bhineka” sebagai manusia ber”Imtak” ber”Iptek” dan berjiwa pancasila.

    Hal tersebut bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengalaman Kode Kehormatan Pramuka yaitu Trisatya dan Dasa Darma.

    Guna mewujudkan hal itu, Bupati Karawang yang hal ini diwakili oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang Teddy Rusfendi Sutisna melepas Kontingen Jambore Nasional Gerakan Pramuka Kwarcab Karawang untuk mengikuti Jambore Nasional X Tahun 2016 dengan menyematkan syal kepada perwakilan kontingen yang berlangsung di Plaza Pemkab Karawang, pada Kamis (11/8).

    “Terpilihnya adik-adik untuk menjadi bagian dalam event tingkat nasional ini tentunya melalui seleksi yang cukup ketat, baik dari sisi kekuatan fisik dan kecakapan maupun dari sisi mentalitas dan akhlak”, Hal ini diungkapan Sekda Kabupaten Karawang saat membacakan sambutan tertulih Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.

    Kegiatan jambore pramuka juga pada dasarnya merupakan suatu media pembelajaran untuk lebih meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang dunia kepramukaan, karena begitu banyak muatan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bersipat inovatif, produktif, rekreatif dan edukatif.

    “tentunya akan memberikan pengaruh terhadap pembentukan watak, disiplin, sifat kepemimpinan, kemandirian, serta dalam upaya membina dan mengembangkan kemampuan pribadi baik fisik, intelektual, emosi, sosial dan spiritual, baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat”, ungkapnya.

    “Jambore Nasional ini dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus – 21 Agustus 2016 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, dengan peserta Jambore Nasional Kwarcab Karawang sebanyak 45 orang yang terdiri dari Penggalang putera 16 orang dan puteri 16 orang, Bindamping putra 2 orang dan puteri 2 orang, Pinkoncab 4 orang dan Official 6 orang”, Hal ini diungkapkan Pinkoncab Kabupaten Karawang Drs. Hari Radianto, M.Pd saat membacakan laporannya.

    Pada kesempatan tersebut hadir pula Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Karawang H. Dadan Sugardan, para pembina Gerakan Pramuka Kwarcab Karawang, para Camat serta para orang tua dari peserta Jambore Nasional. (@Gala)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus