Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Mengaji, di Batujaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18643.jpg

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengelar 'Karawang Mengaji' di Mesjid Al Falah Kecamatan Batujaya pada Kamis (11/8). Pengajian rutin ini sudah digelar untuk yang ke 5 di tiap-tiap kecamatan.

    Pemkab Karawang mengaji merupakan aktivitas agama Islam menyemarakan Ngaji berjamaah yaitu meneruskan apa yang dilakukan Syekh Mursyahadatillah atau Syekh Hasanuddin atau lebih dikenal Syekh Quro yang sekitar abad XV M melakukan Peyebaran agama Islam ke daerah Karawang dan sekitarnya. Kemudian setelah wafat perjuangannya dilanjutkan oleh Wali Songo, makam nya sendiri  ada di Desa PuloKalapa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang yang merupakan  tempat Syeh Quro pernah tinggal. Langkah Pemkab Karawang ini upaya berdoa bersama agar Karawang dijauhkan dari segala hal yang tidak diinginkan dan berdoa mewujudkan Karawang menjadi daerah yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur"ucap Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari S.Ag ( Kang Jimmy).

    Lanjut Kang jimmy, ini merupakan Program Teh Celli Kang Jimmy upaya untuk mendekatkan pemimpin dengan masyarakatnya. Selain itu juga untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat Karawang. Selain pengajian, dalam acara itu juga digelar santunan kepada anak yatim piatu. Simbolis dilakukan Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) bersama Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy dan Kadinsos Kab Karawang H.Rochuyun Santosa. acara pengajian dengan membacakan Surah Yasin, Waqiah, dan Al Mulk dipimpin oleh banyak ulama diikuti jamaah seluruh yang hadir.

    Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Falah Batujaya, mengucapkan terimakasih Masjid Al Falah terpilih sebagai tempat untuk tuan rumah pelaksanaan Karawang Mengaji daerah Kecamatan Batujaya Kecamatan Pakis Jaya dan Kecamatan Tirtajaya. Dilaksanakannya "Karawang Mengaji" "ini bagian dari sejarah Karawang antara ulama umaro dan masyarakat berkumpul Yasinan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus