Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    FK-IJK di Jabar Terbentuk

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18655.jpg

    BANDUNG-Dalam rangka mendorong percepatan akses keuangan di Jawa Barat, dibutuhkan sinergi diantara seluruh stacholder sebagai salah satu upaya untuk membuka peluang mengakses keuangan bagi masyarakat.

    Untuk ke arah itu, sejumlah stacholder perbankan membentuk Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan atau FK-IJK di Jawa Barat, yang pengurusnya berasal dari para pejabat di lingkungan Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat serta jajaran manajemen dari lembaga jasa keuangan di Jabar.

    Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Jabar, Sarwono mengatakan, tujuan dari dibentuknya FK-IJK ini diantaranya sebagai sarana tukar menukar informasi dan menjembatani komunikasi anggota dengan institusi terkait lainnya.

    “FK-IJK ini juga bertujuan meningkatkan peran Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) dalam membuka akses keuangan kepada masyarakat, memberikan masukan dan kontribusi dalam mengimplementasikan program kerja dari TPKAD serta meningkatkan kemampuan anggota FK-IJK peran pelaku usaha jasa keuangan dalam membuka akses keuangan kepada masyarakat dan meningkatkan kemampuan anggota FK-IJK dan masyarakat,” tuturnya.   

    Menurut Sarwono, FK-IJK Jabar tidak berhenti hanya sampai pada pembentukan, namun yang lebih penting adalah implementasi dari program kerja yang dicanangkan.

    “Kita telah merencanakan 3 program kerja sepanjang tahun 2016, yaitu peningkatan kemampuan anggota FK-IJK, meningkatkan komunikasi aktif dan kebersamaan  serta meningkatkan integritas anggota FK-IJK,” kata Sarwono, dalam acara pelantikan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Jawa Barat di Hotel Harris, Ciumbuleuit. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus