Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Demiz Tutup Penyelenggaraan Gotrasawala IV di Cirebon

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18660.jpg

    CIREBON-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menutup secara resmi penyelenggaraan Gotraswala IV di Kota Cirebon, Minggu (14/8), bertempat di Taman Goa Sunyaragi.

    Dalam sambutan singkatnya, Wagub menegaskan bahwa kawasan Cirebon akan menjadi kawasan strategis manakala poryek-proyek besar seperti Bandara Kertajati dan pelabuhan Patimban yang berbatasan Subang dan Indramayu selesai. Hal itu artinya akan ada lalulintas dengan negara-negara lain yang nantinya akan berhubungan dengan daerah-daerah di sekitar Cirebon, ujar Wagub.

    "Karenanya, daerah seperti Cirebon kota/Kab, Majalengka, Indramayu dan Kuningan akan menjadi Kawasan Metropolitan Cirebon Raya, yang sekaligus berimbas pada peningkatan potensi seni budaya di kawasan ini, jelas Wagub.

    Wagub pun berpesan, agar terus ditingkatkan kualitas seni dan budaya yang nantinya bisa berkolaborasi dengan negara lainnya.

    Dibagian lainnya, wagub menyampaikan pesan mengenai harapan untuk suksesnya penyelenggaraan PON XIX tanggal 17 September mendatang."Saya mengajak seluruh warga Cirebon dan sekitarnya untuk memberikan dukungan agar Jawa Barat bisa menjadi juara umum, karena sudah lama sekali kita tidak pernah menjadi juara umum PON, pungkasnya.

    Usai acara penutupan, dilanjutkan dengan suguhan kolaborasi musik asli Cirebon dengan musik khas Afrika. Empat buah lagu disajikan dan mendapat sambutan meriah dari warga Cirebon.

    Sementara sebelumnya, Wagub menerima lukisan dirinya dari Pemerintah Kota Cirebon yang disampaikan oleh Kadisparbudpora Kota Cirebon.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus