Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Satori: Pembentukan Dana Cadangan Pilgub Jabar 2018

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18670.jpg

    BANDUNG-Berkenaan dengan usulan dana cadangan Pilgub Jabar tahun 2018, Fraksi-Fraksi di DPRD Jabar menyampaikan kritisinya.

    Penyampaian hal tersebut disampaikan dalam sidang paripurna yang dibacakan Satori pada paripurna DPRD Jabar yang berlangsung, Senin (15/8).

    Menurut Satori, untuk besaran perkiraan dana untuk pelaksanaan Pilkada merupakan pedoman dalam perkiraan penganggaran yang diperuntukkan pengalokasian dana cadangan untuk Pilkada serentak tahun 2018.

    Langkah untuk memperoleh efisiensi diapresiasi oleh Fraksi-Fraksi di DPRD Jabar. Diyakini, efisiensi masih bisa dilakukan dengan mengikuti amanat peraturan ketentuan tentang sharing anggaran 16 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

    Untuk penerapannya harus melalui mekanisme yang ada serta untuk waktu pengganggarannya perlu dilaksanakan mulai tahun 2017 mengingat tahapan Pilkada serentak mulai akan dilaksanakan di tahun 2017.

    Perihal keterlibatan DPRD Jabar, ujar Satori diminta lebih awal sesuai dengan fungsinya dalam melaksanakan penganggaran, pengawasan dan pembentukkan Perda. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus