Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RWI Bantu Pembangunan Jembatan Ciseel

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18689.jpg

    CIAMIS-Rumah Wakaf Indonesia (RWI) memberikan bantuan untuk membangun Jembatan Ciseel, di Kampung Linggasari, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis. Proses pembangunan angkur dan pabrikasi sudah dimulai sejak 23 Juni 2016, sementara pembangunan lainnya masih berlanjut hingga sekarang.

    “Sudah 36 tahun Jembatan Ciseel rusak dan belum diperbaiki. Hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki jembatan tersebut secara layak. Maka dari itu kami ingin membantu pembangunan Jembatan Ciseel agar jembatan yang ada bisa layak digunakan oleh masyarakat di sana,” ujar Soleh Hidayat, Direktur RWI, Senin (15/8).

    Jembatan ini memisahkan tiga wilayah tertinggal dengan pusat Kecamatan Cidolog yaitu Wilayah Sinaraja, Lintung Picung, dan Lingga. Setiap hari warga dan anak-anak harus melewati jembatan yang rusak tersebut saat berangkat sekolah maupun pergi ke luar desa.

    Jembatan Ciseel yang merupakan akses utama warga Desa Ciparay ini ambruk pada tahun 1988 yang mengakibatkan 20 warga hanyut. Selama ini masyarakat secara gotong royong harus mengganti alas bambu jembatan setiap minggunya dengan menggunakan dana masyarakat yang dikumpulkan secara sukarela.

    Pembangunan Jembatan Ciseel dikerjakan secara gotong royong oleh warga sekitar. Masyarakat terus mengumpulkan dana untuk pembangunan jembatan tersebut. Begitu pula dengan RWI yang masih membuka kesempatan untuk donatur yang ingin membantu pembangunan Jembatan Ciseel. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus