Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pesan Aher Untuk Anggota Paskibraka Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18716.jpg

    BANDUNG-Sehari setelah menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 Tingkat Provinsi Jawa Barat, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Barat berkesempatan untuk silaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Aula Timur Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Kamis (18/8).
     
    Pada kesempatan ini, atas nama Pemprov Jawa Barat dan masyarakat, Aher mengucapkan terima kasih dan selamat kepada mereka karena telah menjalankan tugasnya dengan baik pada upacara kemarin.
     
    "Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat, kalian telah lolos dan telah tuntas melaksanakan tugas menjadi Paskibraka di Jawa Barat dengan baik," ungkap Aher dalam sambutannya.
     
    Aher pun berpesan, agar anggota Paskibraka ini bisa memiliki konsep diri serta perencanaan yang matang untuk masa depannya. Karena menurut Aher, masa depan ada di tangan kita masing-masing.
     
    "Rancangan masa depan itu tanggung jawab personal. Kita menjadi apa ke depan adalah rancangan kita sendiri. Tentu bersama-sama dalam kerangka memajukan bangsa ini," ujar Aher.
     
    "Kalian harus punya konsep diri menjadi orang-orang hebat di masa depan. Silahkan membangun konsep diri masing-masing mau jadi apa. Orang yang baik itu sudah merencanakan tahapan-tahapan masa depan, sudah punya visi dan cara memandang ke depan seperti apa, siapakah saya hari ini dan akan menjadi apa saya di masa depan," paparnya.
     
    Aher pun ingin  mendengar cerita-cerita sukses dari para anggota Paskibraka ini di masa yang akan datang. Namun, Aher juga berpesan bahwa kesuksesan yang diraih harus pula bisa dirasakan dan memberikan manfaat untuk orang banyak.
     
    "Orang hebat adalah bukan orang yang saleh pribadi saja, tapi orang yang bisa menyebarkan kesalehan pribadinya untuk orang banyak, yang bisa memberikan manfaat untuk orang banyak. Orang yang sukses hanya untuk dirinya sendiri hanya sukses kecil, sukses besarnya adalah orang yang bisa mendharmabaktikan kesuksesannya itu juga untuk orang banyak," tutur Aher.
     
    "Saya ingin ada cerita sukses, jadi kalau kalian sekarang kelas 11, maka akan lulus 2018 dari SLTA. Dan 10 tahun ke depan dari itu saya ingin mendengar cerita-cerita sukses dari kalian semua," pinta Aher disambut ucapan Aamiin dari anggota Paskibraka ini.

    Sementara itu, Ibu Lurah dari anggota  Paskibraka, Bilqis Fadilah Faiz dari Kabupaten Bogor, menyampaikan kesan dan pesannya selama ada di karantina dan tempat pelatihan sejak 1 Agustus 2016 lalu. Bilqis mengungkapkan bahwa dirinya merasa bahagia memiliki teman dan kenal dengan rekan-rekannya dari berbgai daerah di Jabar.
     
    Selama masa pelatihan, Bilqis mengaku mendapatkan begitu banyak pelajaran tentang banyak hal, selain pengetahuan tentang Paskibraka itu sendiri, seperti toleransi, jiwa korsa, rasa kekeluargaan yang begitu erat, serta keselarasan.
     
    "Kami disini benar-benar dibina dan diarahkan untuk menjadi seorang jiwa Paskibraka yang sesungguhnya. Dan dalam penugasan kemarin pun pelatih-pelatih kami benar-benar mendukung, memberikan semangat, dan motivasi kepada kami," cerita Bilqis.
     
    "Kami juga mendapat pelajaran bahwa seorang Paskibraka bukan hanya bertugas mengibarkan atau menurunkan bendera saja. Namun, setelah tugas ini ada satu langkah di depan sana untuk masa depan dan bagaimana masa depan bangsa dan negara ini ada di tangan kita semua," ungkap Bilqis.
     
    Ada sebanyak 56 anggota Paskibraka Jawa Barat, namun yang bertugas untuk tingkat Provinsi Jawa Barat berjumlah 54 orang. Sementara 2 orang lainnya, atas nama Aldi dari Kabupaten Bandung dan Gloria dari Kota Depok bertugas menjadi Paskibraka tingkat nasional di Istana Negara, Jakarta.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus