Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bapusipda Raih Lembaga Kearsipan Daerah Terbaik Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18722.jpg

    JAKARTA-Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menorehkan prestasi. Setelah beberapa bulan lalu Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat meraih Top 99 Sinovik Nasional, kali ini di Bidang Kearsipan berhasil menyabet Lembaga Kearsipan Daerah Terbaik Nasional untuk Wilayah II Tingkat Provinsi setelah menyisihkan lima nominator lainnya yakni DKI Jakarta, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat.
     
    Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur kepada Kepala Bapusipda Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Nenny Kencanawati, M.Si, pada Anugerah Kearsipan 2016 yang berlangsung Rabu (17/8) malam, di Redtop Hotel Jakarta.
     
    Dalam kesempatan itu, Kepala Bapusipda Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Nenny Kencanawati, M.Si, menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian prestasi yang telah diraih oleh Badan yang belum setahun dipimpinnya itu.

    Disinggung mengenai pernyataan Menpan RB terkait sejumlah kepala daerah yang kurang apresiatif terhadap kearsipan, Nenny menjawab, “Itu mungkin, tapi bukan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan” tegasnya. 

    Dia juga mengatakan bahwa stigma seperti itu di Jawa Barat sudah mulai luntur. “Arsiparis adalah pekerjaan yang mulia, mengapa harus dianggap rendah?” ujarnya seperti keheranan.
     
    Anugerah Kearsipan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk mendorong dan memotivasi lembaga-lembaga kearsipan agar melaksanakan tata kelola arsip dengan baik dan benar dari berbagai kategori, yakni kategori Lembaga Kearsipan Daerah (LKD), Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi (LKPT), Lembaga Kearsipan Kementerian/Non Kementerian serta lembaga kearsipan pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Anugerah kearsipan ini diberikan juga kepada Arsiparis dan Pengelola Arsip yang dianggap berprestasi.
     
    Sementara itu, penghargaan Lembaga Kearsipan Daerah Terbaik Nasional Wilayah II Tingkat Kabupaten/Kota diraih oleh Kabupaten Bogor. (Humas Bapusipda)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus