Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mentan Serahkan Bantuan Rp 13,16 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0074.jpg

    Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan mendampingi Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Suswono di Kampung Adat Cireundeu Kota Cimahi, Minggu (13/3). Turut serta mendampingi Walikota Cimahi Itoch Tochija beserta jajaran Pemerintah Kota Cimahi. Pada kesempatan itu, Menteri Pertanian memberikan bantuan sosial sebesar Rp 13,16 miliar yang diterima secara simbolis oleh  Netty.

    Menurut Suswono bantuan tersebut disalurkan untuk kegiatan Desa Mandiri Pangan sebesar Rp 2,5 miliar, lumbung pangan Rp 840 juta, Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) Rp 4,2 miliar, dan Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM) Rp 5, 6 miliar. “Dana tersebut berasal dari APBN sehingga sepatutnya dapat dinikmati masyarakat demi kesejahteraan masyarakat,”tegasnya

    Selain itu, menurut Suswono Kementerian Pertanian juga menyerahkan bantuan benih tanaman hortikultura ke beberapa gabungan kelompok tani di Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat seperti gapoktan Tani Mandiri Cipageran, Gapoktan Tani Anggrek Batujajar, dan Gapoktan Mekar Tani Leuwigajah.

    Pada kesempatan itu Netty menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perhatian Pemerintah Pusat berupa bantuan sosial kepada para petani dan pelaku usaha di bidang pertanian. Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat mendorong kinerja usaha pertanian yang sudah ada di Kota Cimahi khususnya dan di Jawa Barat umumnya. “Rasa syukur atas bantuan yang diberikan harus diwujudkan dengan kerja keras untuk masa depan yang lebih baik lagi,” tuturnya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus