Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sejumlah Atlet Terancam Tak Ikut PON XIX

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18796.jpg

    BANDUNG-Sejumlah atlet dari sejumlah kontingen peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, tidak bisa ikut bertanding dalam ajang PON XIX.

    Koordinator Bidang Pertandingan PB PON XIX/2016 Jabar, Nandang Saptari mengatakan, mereka yang kemungkinan tidak bisa bertanding karena atlet tersebut didaftarkan oleh dua kontingen.

    “Pada entry by name pada Delegate Registration Meeting (DRM) yang digelar hingga kemarin, ada beberapa atlet yang didaftarkan oleh dua kontingen sehingga statusnya bermasalah, sehingga terancam tidak bisa bertanding di ajang PON,” ujarnya.

    Menurut Nandang, pihaknya tidak mungkin bisa menggelar pertandingan yang diikuti oleh atlet dengan status kepindahannya belum jelas.

    “Adanya pendaftaran atlet oleh dua kontingen itu akibat dari adanya proses mutasi atlet yang belum tuntas atau dipertahankan oleh daerah lama dari atlet yang bersangkutan,” ucapnya.

    Nandang menyatakan, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut pihaknya akan tetap berpatokan kepada aturan main yang ada, sehingga tidak ada masalah lagi di technical meeting atau pada pertandingan nanti.

    “Kita berpatokan kepada prosedur kepindahan atlet, antara lain surat kepindahan atlet dari daerah asalnya yang ditandatangani oleh top organisasi olahraga di masing-masing daerah,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus