Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kab. Tasikmalaya Cetak 100 Hektare Sawah Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18836.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya siap melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan produksi padi dari wilayah yang dikenal dengan industri kreatif kerajinan payung dan kelom geulis tersebut.

    Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, untuk meningkatkan produksi padi tersebut, pihaknya akan mencetak sawah baru dengan luas mencapai 100 hektar.

    “Setiap tahun kita berupaya untuk terus mencetak sawah-sawah baru di Kabupaten Tasikmalaya,” ucap UU, kepada www.Jabarprov.go.id, dalam sebuah diskusi di Jalan Anggrek No.42, Bandung, Kamis (26/08).

    Menurut UU, 100 hektar sawah baru tersebut berada di beberapa lokasi desa dan kecamatan, masing-masing di Desa Padawaras dan Desa Kertasari Kecamatan Cipatujah dengan luas lahan mencapai 87 hektare.

    “Di Desa Cikalong, Kec. Cikalong 12,5 hektare, di Desa Cikatomas Kec. CIkatomas 2 hektare,” katanya.

    Uu mengatakan, untuk penanaman perdana di sawah baru tersebut akan dilakukan oleh Menteri Pertanian pada, Kamis ( 01/09) mendatang, untuk selanjutnya di kelola oleh para petani pemilik lahan tersebut.

    “Sumber air untuk mengairi lahan tersebut berasal dari irigasi Padawaras yang saat ini sudang mengairi 1.260 hektare sawah,” ucapnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus