Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bio Farma Terus Terlibat Dalam Pengembangan Geopark Ciletuh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18867.jpg

    BANDUNG–PT Bio Farma sebagai pihak yang pertama kali berupaya melakukan pengembangan kawasan Geopark Ciletuh, terus akan terlibat dalam pengembangan selanjutnya. Kepala Divisi CSR dan PKBL PT Bio Farma, Hery mengatakan, Bio Farma akan terlibat terutama dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

    “Karena awalnya kita bergerak dalam pemberdayaan masyarakatnya, maka nantinya kita juga akan fokus pada pemberdayaan masyarakat, dalam keorganisasian badan pengelola geopark” katanya.

    Pemberdayaan masyarakat di kawasan Ciletuh sebenarnya sudah dilakukan Bio Farma sejak 2009 dengan pembinaan masyarakat wisata di sana.

    “Sebenarnya kita sudah melakukannya sejak 2009 dengan pembinaan masyarakat wisata di Ciletuh, kemudian juga pembinaan pengembangan kerajinan batik pakidulan dan di kawasan Ujung Genteng kita mengembangkan penangkaran tukik atau anak penyu” jelas Hery.

    Hery juga menjelaskan, PT Bio Farma sendiri yang awalnya menginisiasi kawasan Geopak Ciletuh dikenalkan ke Unesco agar bisa diakui sebagai kawasan geopark internasional. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus