Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disdukcapil Layani Pembuatan Kartu Identitas Anak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18884.jpg

    CIMAHI-Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi siap melayani masyarakat dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

    "Seperti halnya Kartu Tanda Penduduk, Kartu Identitas Anak bertujuan untuk mempermudah pelayanan bagi anak. Misalnya dalam pengurusan administrasi keanggotaan BPJS, perbankan dan keimigrasian," kata Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Kota Cimahi, Desi Setiawati kepada wartawan, Selasa (30/8).

    "Kota Cimahi merupakan satu dari 58 kabupaten/kota di Indonesia atau daerah pertama di Jawa Barat yang melaksanakan program penerbitan KIA" jelasnya.

    Untuk membuat KIA di Disdukcapil Kota Cimahi, jelas Desi, prosesnya sangat mudah. Pemohon tinggal datang ke Kantor Disdukcapil Kota Cimahi, di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Gedung C Lantai I, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah Blok Jati, Kota Cimahi.

    Lalu mengisi formulir yang telah disediakan dan menyerahkan formulir yang telah diisi kepada petugas dengan melampirkan fotocopy KTP ayah dan ibu dari anak bersangkutan, fotocopy KK, fotocopy akte kelahiran anak dan pas foto anak bersangkutan ukuran 2x3 cm sebanyak 2 lembar.

    Dikatakan, anak yang berusia 0-5 tahun akan mendapatkan KIA tanpa foto. Sedangkan anak yang berusia antara 6 tahun sampai 17 tahun, akan memperoleh KIA yang dilengkapi dengan foto anak bersangkutan.

    "Untuk mempercepat pelaksanaan program KIA ini, Disdukcapil Kota Cimahi akan melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah TK, SD dan SMP" katanya. (ADI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus