Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lembaga Internasional Dukung Upaya Cegah HIV/AIDS di Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18944.jpg

    BANDUNG-Upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Indonesia kembali mendapat dukungan lembaga internasional.

    Riki Febrian, Country Program Manager AHF Indonesia mengatakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang penanggulangan HIV/AIDS, AIDS Healthcare Foundation (AHF), telah mendapatkan persetujuan prinsip dan operasional dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan RI.

    "Melalui persetujuan ini, Kementerian Kesehatan RI dan AHF melakukan prosesi penandatanganan nota kesepahaman, di Jakarta," katanya, Kamis (1/9).

    Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dihadiri oleh dr Wiendra Waworuntu, M.Kes selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes RI, dan perwakilan AHF, Yugang Bao PhD selaku AHF Asia Bureau Deputy Chief, serta Margareta Marro, Director of Global Accounting AHF.

    Dukungan AHF pada tahap pertama akan berlangsung hingga tahun 2019 meliputi sejumlah program prioritas di antaranya peningkatan akses layanan HIV/AIDS seperti tes HIV dan pengobatannya oleh kelompok-kelompok masyarakat.

    Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan RI melaporkan HIV/AIDS telah tersebar di 407 kabupaten/ kota di seluruh provinsi di Indonesia. Secara kumulatif sejak 1987 hingga Maret 2016 terdapat 198.219 kasus HIV dan 78.292 kasus AIDS di Indonesia. Persentase faktor risiko AIDS tertinggi adalah hubungan seks berisiko pada heteroseksual, hingga mencapai 66%. Persentase kasus AIDS tertinggi (31,5 %) dilaporkan terjadi pada kelompok usia 20-29 tahun. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus