Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Jumlah Polwan Harus Ditambah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18949.jpg

    BANDUNG-Terus terjadinya berbagai persoalan yang menimpa perempuan dan anak memerlukan perhatian semua pihak. Hal ini penting agar tidak semakin banyak perempuan dan anak yang menjadi korban.

    Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyebut, salah satu solusi terkait persoalan ini dengan lebih mengedepankan peran polisi wanita (polwan). Ineu berharap, polwan bisa lebih dekat dengan masyarakat untuk memberi berbagai pengetahuan terkait pentingnya ketahanan keluarga.

    Terlebih, tambah Ineu, tujuan awal adanya polwan yakni untuk menyelesaikan permasalahan yang menimpa perempuan dan anak. "Jadi saat ini kami men-support, karena di Jabar banyak masalah perempuan dan anak, karena jumlah penduduk banyak, ini memang risiko. Oleh karena itu, secara penugasan polwan, bukan hanya untuk keamanan, tapi juga memberi masukan ke masyarakat bahwa masalah-masalah ini harus bersama-sama dituntaskan," kata Ineu usai menghadiri pembukaan puncak peringatan HUT Provinsi Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (2/9).

    Ineu berharap, jumlah polwan di setiap daerah harus ditambah agar mampu lebih mendeteksi persoalan perempuan dan anak. Saat ini, kata Ineu, jumlah polwan masih sedikit jika dibandingkan dengan polisi pria.

    Dengan wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang banyak, Jabar memerlukan lebih banyak lagi polwan agar mampu menjangkau setiap lapisan masyarakat. "(Perbandingannya) dari penerimaan seribu polisi, menurut kapolda polwannya hanya puluhan di Jabar," kata Ineu.

    Ineu berharap, setiap tingkatan lembaga kepolisian terdapat polwan yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Perlu digenjot lagi jumlahnya jika ingin polwan menyentuh ke daerah-daerah, agar di setiap polsek ada polwan dengan kehumanisan dan profesionalitasnya," ujarnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus