Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menko Puan Lepas Peserta Kirab Api PON

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18981.jpg

    INDRAMAYU-Menko Puan Maharani melepas peserta kirab Api PON XIX dan Peparnas XV 2016, Senin (5/9), bertempat di Alun-Alun Pemkab Indramayu. Pelepasan dilakukan dengan mengibaskan bendera oleh Menko Puan dengan didampingi Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Ketua KONI Pusat dan Bupati Indramayu Anna Sophanah.

    Pasukan pembawa API PON berjumlah 11 orang dan satu orang pembawa obor. Mereka berlari sejauh 2 KM dan setelah itu rombongan Api PON menaiki kendaraan menuju Cirebon.

    Sementara itu sebelumnya, pada pukul 07.30 dilakukan pengambilan api dari sumur api abadi Balongan, dan kemudian api yang menyala pada obor diarak dibawa kePendopo Pemkab Indrmayu.

    Menko Puan Maharani yang saat itu bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, memberikan penghargaan kepada Kemenpora, jajaran KONI Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan menyelenggarakan kegiatan PON XIX dan Peparnas XV. "Ajang PON ini akan merupakan barometer prestasi dalam bidang olah raga", ujarnya.

    "Kemajuan Indonesia tidak sebatas kemajuan ekonomi, teknologi kebudayaan, politik dan pertahanan saja, tapi juga dibidang olah raga", jelasnya.

    Kemajuan Indonesia dibidang olah raga akan menunjukkan peningkatan kemajuan bangsa yang sehat, semangat sportivitas yang sehat dan jiwa yang sehat, tambahnya.

    Dalam bagian akhir sambutannya, Menko Puan berharap pelaksanaan kirab API ini dapat berjalan dengan lancar dan selamat serta berkah.

    Sementara itu sebelumnya,Gubernur Ahmad Heryawan mengemukakan, "melalui PON dan Peparnas ini dapat mempersatukan komponen bangsa dari Sabang sampai Merauke dalam rangka menanamkan rasa memiliki kebangsaan yang tinggi untuk menguatkan negara kesatuan Republik Indonesia.

    Jabar merasa bangga terpilih sebagai tuan rumah dan hal ini merupakan suatu tantangan sekaligus peluang karena dalam pelaksanaannya melibatkan personil dan penyediaan sarana dan prasarana, ungkap Gubernur.

    Gubernur berharap, dalam pelaksanaan PON dan Peparnas nanti dapat berjalan dengan lancar dan para atlet dapat menunjukkan sportivitas dan prestasi.

    Kirab Api Pon akan menempuh jarak 1005,6 Km menyusuri kab/ko di Jawa Barat. Menurut Gubernur, jarak yang jauh ini akan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus