Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemilik Usaha Wajib Bayar Pajak Parkir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18998.jpg
    BANDUNG-Selama ini pemilik toko dan pengunjung tidak mengetahui bahwa memarkir kendaraan di toko maupun di luar batas jalan, seperti di mini market maupun hotel baik bintang ataupun melati harus sesuai aturan sehingga bisa ditarik pajaknya.
     
    Selama ini mereka yang memarkir kendaraannya di tempat-tempat tersebut hanya membayar parkir sesuai kemauan saja dan bagi petugas parkir sendiri lebih mengutamakan pencapaian target retribusi untuk dinas tercapai.
     
    Kepala Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung, Emma Suarma mengatakan, retribusi mutlak wajib dibayar dan juga para pemilik usaha yang menyediakan lahan parkir wajib membayar pajak parkirnya.
     
    “Dengan begitu mereka menyediakan tiket parkir sehingga pengunjung membayar parkir sesuai aturan alias tidak ala kadarnya saja, sehingga jika pemilik tidak menerapkan pajak itu, maka menjadi tanggungjawabnya,” katanya.
     
    Menurut Emma, pihaknya akan mengeluarkan surat ketetapan pajak daerah kurang bayar (SKPDKB) dan akan membantu kepada masyarakat yang memiliki usaha bagaimana cara menghitung pajak parkir di tempat usahanya.
     
    “Cara menghitung pajak dilihat dari hitungan marka di kali aktivitas, frekuensi atau volume keluar masuk kendaraan perhari kali satu bulan,” ucap Emma, dalam sosialisasi ajakan wajib pajak di festival food Dayang Sumbi, Senin (05/09). (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus