Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara Pembukaan, PB PON Batal Kenakan Tarif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19011.jpg

    BANDUNG-Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat urung memasang tarif pada tiket masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage Kota Bandung saat upacara pembukaan PON, Sabtu (17/9). Batalnya pemberlakuan tarif masuk ini atas permintaan langsung dari Gubernur Jabar yang juga Ketua Umum PB PON XIX/2016 Ahmad Heryawan.

    Ketua Bidang Promosi dan Dana Usaha PB PON XIX/2016 Hening Widiatmoko mengatakan, semula pihaknya akan mengenakan tarif masuk untuk penonton VIP. Tiket seharga Rp 200.000 ini akan dicetak sebanyak 2.700 lembar.

    "Tiketnya itu, sementara ini ada kabar terakhir kalau itu semua jadi undangan. Jadi enggak dijual," kata Hening usai menghadiri pelepasan Surili, hewan primata asli Jabar yang menjadi maskot PON XIX/2016 Jabar, di salah satu kawasan Cagar Alam di Bandung Selatan, Rabu (7/9).

    Menurut dia, alasan pemberlakuan tarif ini dikarenakan pihaknya akan memberikan gelang LED untuk penonton yang membeli tiket. Namun, kata dia, Gubernur menginginkan skema itu dibatalkan sehingga tidak ada penjualan tiket masuk.

    "Awalnya begitu. Semula dimeriahkan ada (gelang) LED. Tapi karena ini digratiskan, mungkin (gelang LED) ditiadakan," katanya.

    Dia pun mengaku setuju dengan keinginan Aher tersebut. "Saya kira PON bukan untuk cari untung," katanya.

    Meski begitu, dia mengaku belum mengetahui detail siapa saja yang akan diundang hadir saat upacara pembukaan PON tersebut. Menurutnya, yang sudah dipastikan akan diundang adalah pelajar sebanyak 7.000, warga di sekitar Stadion GBLA, serta kontingen masing-masing provinsi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus