Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Tol Soroja Tak Ada Kaitan Dengan Pelaksanaan PON

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19023.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menegaskan, pembangunan ruas Tol Soroja (Soreang di Kabupaten Bandung hingga Pasirkoja di Kota Bandung) tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON)XIX 2016 Jawa Barat.

    “Tol Soroja itu bukan perencanaan PB PON XIX, itu adalah perencanaan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Jawa Barat, itu sih tidak ada kaitannya dengan PB PON,” ucap Gubernur, kepada www.Jabarprov.go.id, usai Rapat Koordinasi Persiapan PON XIX, di Hotel Papandayan, Rabu (07/09)

    Hanya saja menurut Gubernur, jika pembangunan Tol Soroja bisa selesai sebelum pelaksanaan PON XIX yang akan berlangsung mulai 17-29 September 2016, akan bermanfaat bagi pelaksanaan PON XIX.

    “Kalau Tol Soroja selesai itu akan bermanfaat bagi PON, tapi ternyata belum selesai itu saja masalahnya, jadi jangan dikaitkan persiapan PON untuk kawasan si Jalak Harupat dengan Tol Soroja,” katanya.

    Menurut Gubernur, pembangunan Tol Soroja bukan PB PON, sehingga tidak bisa ditargetkan meskipun sebelumnya PB PON telah melakukan koordinasi dengan pelaksana pembangunan Tol, dengan harapan bisa selesai sebelum pelaksanaan PON XIX.

    “Kita beraudiensi dengan kontraktor jalan Tol Soroja dan mereka mngusahakan selesai di bulan Agustus tapi ternyata meleset, bulan September juga tidak selesai karena terkendala berbagai masalah, mulai dari cuaca, anggaran, ya sudah kita tidak ada manfaat dari keberadaan Tol tersebut,” tuturnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus