Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dari Rakor Persiapan Penilaian Adipura

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19032.jpg

    SUBANG-Kepala Badan Lingkungan Hidup Drs. H. Suwarna, M.Pd, mengatakan, Subang meraih penghargaan adipura oleh pemerintah pusat, oleh karena itu, peraihan piala adipura tahun depan menjadi prioritas.Maka dari itu kesadaran warga masyarakat Subang dalam hal menjaga kebersihan dan keindahan kota harus lebih ditingkatkan.

    Menurut Suwarna, Lokasi titik pantau adipura merupakan prioritas dalam penilaian adipura. penanggung jawab lokasi titik pantau adipura harus melaksanakan penataan, pembangunan dan secara rutin melaksanakan kegiatan kebersihan dan penghijauan di kantor OPD masing-masing serta wajib melaksanakan kegiatan jumat bersih.

    Hal-hal demikian dikemukakannya dalam Rakor Persiapan terkait penilaian pertama Adipura, Kamis (8/9) bertempat di Ruang Rapat Bupati Subang.

    Adapun kriteria lokasi titik pantau mencakup kriteria area jalan arteri dan jalan protokol, tempat pemprosesan akhir sampah (TPA), fasilitas pengolahan sampah skala kota, taman kota, hutan kota, rumah sakit dan puskesmas, bank sampah, pemukiman menengah dan sederhana, sekolah, pasar, pertokoan, terminal bus dan angkot, perkantoran, perairan terbuka dan saluran terbuka.

    Kepala BLH, Suwarna juga mengajak agar seluruh Kepala SKPD se-Kabupaten Subang menggerakkan semua staf PNS maupun non PNS untuk melaksanakan jumat bersih secara rutin mulai pukul 08.00 WIB s.d 10.00 WIB di lokasi titik pantau adipura masing-masing. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sehingga masyarakat secara sukarela ikut serta melaksanakan gotong royong dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan. [HUMAS]

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus