Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Toyota Motor Serahkan Hewan Qurban

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19043.JPG

    KARAWANG-Berqurban, disamping menunaikan suatu perintah dalam syariat agama islam, juga memberikan pesan moral yang mulia bagi pekurban dan penerima kurban terutama  fakir miskin. Hal tersebut merupakan salah satu upaya mengurangi atau mempersempit  jurang pemisah antara si kaya dan si miskin, sehingga pada akhirnya kedua golongan ini akan hidup berdampingan, saling membantu dalam kehidupan sesuai kapasitas dan kemampuannya.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia senantiasa memberikan bantuan hewan qurban di wilayah Kabupaten Karawang, kegiatan penyerahan hewan qurban yang diprakarsai oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia tahun 2016 tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Karawang/ depan Mesjid Al-Amal Pemkab Karawang, pada Kamis, 8 September 2016.

    Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsarry yang dalam kesempatan tersebut hadir didampingi para staf ahli menerima bantuan hewan Qurban dari PT. Toyota motor manufacturing Indonesia teersebut memberikan sambutannya, Ia menyampaikan bahwa hal seperti ini  hendaknya setiap tahunnya dapat dilaksanakan, karena secara sosial sangat bermanfaat, baik bagi perusahaan dan  pemerintah daerah.  Maupun bagi masyarakat yang akan menerima daging kurban karena secara psikologis akan terjalin silaturahmi sekaligus ada “sens” yang  menjadi benang merah kebersamaan dalam do’a anatara perusahaan dengan masyarakat karawang.

    “Tentunya hal ini akan membuat suasana yang kondusif dalam konteks hubungan antara perusahan dengan masyarakat sekitar.  mudah-mudahan hal yang baik dan mulia ini bisa diikuti oleh perusahaan lain yang ada di kabupaten karawang.” Ujar Jimmy.

    Wakil Bupati Karawang juga menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan tertitnggi kepada jajaran PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia atas kepeduliannya yang telah menyerahkan hewan qurban di wilayah Kabupaten Karawang, Jimmy berharap agar suasana seperti ini dapat lebih menumbuhkan dan mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial kita kepada sesama.

    Terakhir, secara khusus Jimmy mengajak segenap umat islam yang ada di Kabupaten Karawang untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Sang Pencipta Alam, menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama manusia serta melestarikan alam lingkungan sehingga terdapat keseimbangan dalam menjalani hidup. “Semoga amal kebaikan dari PT. Toyota ini dibalas oleh allah swt dengan pahala yang berlipat ganda, semakin maju usahanya dan semakin besar pula kontribusinya bagi pembangunan di kabupaten karawang.” Tutupnya. (@maya)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus