Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tiga Peserta Peroleh Hasil Terbaik Clay Modeling

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19071.jpg

    BANDUNG-Tiga mahasiswa dari Badung berhasil meraih Best Perfomance atau karya terbaik dalam membuat clay modeling sebuah kendaraan yang digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu.

    Dihadapan para dewan juri, masing-masing Hiroyuki Oyama selaku Consellor Clay Model Research and Development, ADM Daihatsu,  Pradipto Sugondo Executive Officer Research and Development, ADM serta Adhi Nugraha selaku Ketua Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII), para peserta mempresentasikan hasil karyanya.

    Mereka para peserta, menyampaikan materi secara bertahap dimulai dari proses pembuatan desain menggunakan clay dengan skala model 1:5 untuk selanjutnya dilakukan 3D Scan.

    Dari hasil penjurian terhadap 10 clay  tersebut, terbaik pertama diraih Wildan dari Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB), terbaik kedua diraih Noval bersama tim dari Teknik Mesin ITENAS dan terbaik ketiga diraih Fred dari Desain Produk ITENAS.

    Hiroyuki Oyama mengatakan, apa yang sudah dihasilkan oleh para mahasiswa dan dosen ini patut mendapat apresiasi, karena tidaklah mudah untuk membuat sebuah clay modeling.

    “Hasil karya Clay Modeling nantinya bisa menjadi referensi perusahaan jika akan membuat produk baru dengan desain baru,” kata Hiroyuki, diacara penutupan Workshop 360 degree of Model Making in Automotive Industry di ITENAS, JL. PHH Mustofa No. 23, Bandung, Sabtu (10/09).

    10 clay modeling yang dibuat masing-masing dari Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB), Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Trilogi Jakarta, Universitas Trisakti, dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta. (Parno

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus