Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Kurban di Makodam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19087.jpg

    BANDUNG-Untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat sekitar, Kodam III/Siliwangi adakan Sholat Hari Raya Idul Adha 1437 H di Lapangan Makodam III/Siliwangi, Senin (12/9).

    Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kodam III/Slw mengingat di sekitar perkantoran masih terdapat pemukiman warga, Hotel, dan supermarket, sehingga tidak ada pilihan lain lokasi atau tempat pelaksanaan sholat yang paling terdekat adalah di Makodam III/Siliwangi.

    Sebagai Imam pada Sholat Hari Raya Idul Adaha adalah Kabintaldam III/Siliwangi, Kolonel Kav Khusnul Khuluk, sedangkan penceramahnya adalah Mayor Inf Asep Sodikin.

    Usai sholat dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban oleh panitia, hewan yang akan dikorbankan terdiri dari 4 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

    Kabintaldam III/Slw, Kolonel Kav Khusnul Khuluk menyampaikan bahwa daging kurban akan didistribusikan kepada yang berhak diantaranya panti asuhan, yayasan dan masyarakat tidak mampu yang ada disekitar Makodam III/Slw.

    Ditambahkannya, tidak ada hewan kurban yang disimpan semuanya harus terbagi habis karena ini amanah dari orang-orang atau saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah.

    Sholat Hari Raya Idul Adha diikuti lebih kurang 2500 orang dan warga Kodam III/Slw, sedangkan penyembelihan hewan kurban dihadiri oleh Irdam III/Slw, Kolonel Inf Mulyo Aji, yang mewakili Pangdam III/Siliwangi, Para Asisten Kasdam III/Slw, dan Para Kabalakdam III/Slw serta para Staf Kodam III/Slw.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus