Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembukaan PON, Pengunjung Dilarang Bawa Kendaraan ke Arena

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19096.jpg

    BANDUNG-Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat melarang undangan membawa kendaraan ke dalam kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat menyaksikan upacara pembukaan PON 2016, Sabtu (17/9). Larangan ini diterapkan untuk menghindari kemacetan mengingat akses ke lokasi tersebut yang belum seluruhnya rampung.

    Kepala Bidang Transportasi PB PON 2016 Dedi Taufik mengatakan, dari sekitar 27.000 undangan yang akan hadir, hanya undangan VIP dan VVIP yang diperbolehkan membawa kendaraan ke dalam kawasan stadion. Para tamu undangan kelas I ini diantaranya Presiden Joko Widodo, anggota dewan, menteri, kepala daerah, dan duta besar negara sahabat.

    "Kapasitas parkir di sini kan dua ribu. Jadi yang dibolehkan bawa mobil itu yang VIP dan VVIP," kata Dedi usai menghadiri Gelar Pasukan Kesiapan PON 2016, di Stadion GBLA Gedebage Kota Bandung, Rabu (14/9).

    Undangan lainnya, kata dia, akan diangkut secara bersamaan dengan menggunakan mobil dan bis yang telah disiapkan panitia. Untuk mengangkut tamu undangan dari instansi negara, pihaknya menyiapkan 60 bis yang akan disebar di Gedung Sate, Markas Kodam III/Siliwangi, dan Markas Polda Jabar.

    "Itu untuk PNS, juga dari Polda, Kodam," kata dia. Selain itu, pihaknya menyiapkan 35 bis yang akan hilir mudik mengangkut undangan dari area parkir di sekitar Stadion GBLA.

    Area parkir yang telah disiapkan bagi undangan diantaranya di kawasan Summarecon, terminal peti kemas Gedebage, dan bahu Jalan Soekarno-Hatta. Sementara itu, untuk kontingen yang terdiri dari atlet dan ofisial, PB PON menyiapkan mobil yang akan mengantar jemput mereka dari penginapan masing-masing. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus