Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Siagakan 478 Petugas Untuk PON XIX Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19101.jpg

    BANDUNG-Terhitung sejak tanggal 13 hingga 30 September 2016, PLN siagakan 478 Petugas untuk menjaga kehandalan pasokan listrik selama perhelatan PON XIX di Jawa Barat.

    Para petugas yang tersebar di 11 Area (kota/kabupaten) se- Jawa Barat didukung oleh 128 unit kendaraan baik roda 4 maupun roda 2, serta 43 posko siaga. Mereka bekerja dengan SOP khusus selama PON berlangsung.

    Sebelumnya berbagai upaya telah disiapkan PLN guna memperkuat sistem kelistrikan di Jawa Barat, antara lain dengan melakukan penarikan 5 jalur baru saluran kabel tegangan menengah (SKTM), pemasangan dan penggantian 10 buah Load Break Switch (LBS) menjadi motoris, pemasangan 2 buah gardu distribusi sisipan, penambahan kapasitas pada 7 buah trafo distribusi, pemasangan genset dan ACOS tersebar, serta pemasangan trafo mobile 630 kVA dan UPS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
     
    "Total anggaran yang kami alokasikan untuk penguatan sistem dan sarana pendukung kehandalan pasokan listrik PON XIX Jawa Barat adalah Rp 18,2 Miliar", ujar General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana.

    Sementara itu sebagai tanda dimulainya masa siaga, PLN melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan, pada hari Rabu (14/9) di Stadion GBLA yang akan menjadi lokasi pembukaan PON XIX. Bertindak sebagai pembina apel adalah Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PT PLN (Persero), Nasri Sebayang dan pemimpin apel adalah Manajer Distribusi PLN Distribusi Jawa Barat, Agus Kuswardoyo.

    Dalam kesempatan tersebut Nasri Sebayang mengatakan bahwa pasokan listrik yang handal dan berkualitas sangat menentukan keberhasilan PON XIX Jawa Barat. "PLN harus bangga dalam mengemban tugas nasional ini. Kita harus bekerja dengan cepat, sigap, disiplin, selalu mengutamakan keselamatan kerja, dan tetap ramah dalam melayani masyarakat", ungkapnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus