Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perayaan HUT Kabupaten Karawang ke-383

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19114.jpg

    KARAWANG-Peringatan hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-383 tahun 2016 merupakan tahun pertama, pasangan dr. Cellica Nurrachadiana dengan H. Ahmad Zamakhsyari melaksanakan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2016–2021.

    Peringatan hari jadi Kabupaten Karawang ke-383 kali ini, mengambil tema ”Dengan Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke-383, Kita Junjung Tinggi Nilai-Nilai Sejarah dan Kearifan Budaya Lokal Sebagai Jati Diri Masyarakat Kabupaten Karawang Menuju Karawang Yang Mandiri, Maju, Adil dan Makmur”.

    Perayaan hari jadi Kabupaten Karawang dibuka dengan kegiatan Apel Kebesaran PNS dalam memperingati hari jadi Karawang di Plaza Pemkab dipimpin oleh Pembina upacara Bupati Karawang dan diikuti oleh Wakil Bupati Karawang, Sekretaris Daerah Teddy Rusfendi dan segenap unsur muspida Kabupaten Karawang.

    Dilanjutkan sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Kab. Karawang. Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa moment kali ini sangatlah tepat kiranya jika kita semua mengingat kembali akan sejarah perjuangan para pendahulu kita.

    "Kita perlu mengenang dan mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa kita, untuk mendorong dan memotivasi kita semua bekerja sama dan sama-sama bekerja, bahu membahu, dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan disegala bidang kehidupan sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita para pendahulu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing, baik di jajaran pemerintahan maupun masyarakat sesuai kapasitas, kewenangan  dan kemampuan yang kita miliki" ujar Cellica.

    Selanjutnya, acara kirab budaya yang diikuti oleh beberapa komunitas seni seperti calung, komunitas ontel, pawai suku-suku nusantara dan lainnya. Pawai yang dilaksanakan dari depan gedung Pemkab Karawang sampai depan Pasar Baru Alun-alun Karawang berlangsung semarak. Perwakilan dari suku-suku nusantara juga memberikan beberapa cinderamata kepada Bupati Karawang seperti Kepulauan Riau, Papua, Kaltim, Kalbar dan Garut.

    Cellica pada kirab budaya menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan salah satu bagian penting bagi Kabupaten Karawang, mengingat status sebagai daerah lumbung padi nasional dan Jawa Barat, dengan luas kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, serta didukung oleh laju perkembangan daerah dan ekonomi yang pesat, telah menjadikan Kabupaten Karawang sebagai salah satu bagian terpenting yang tidak terpisahkan dalam program pembangunan nasional.

    "Sudah sepatutnya kita semua merasa bersyukur, karena kita masih diberi kesempatan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Karawang yang ke-383, mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan hidayah, taufiq dan kesehatan lahir dan batin agar kita semua dapat melangkah bersama-sama bergandengan tangan melaksanakan pembangunan" tutup Cellica.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus