Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wujudkan Mimpi Sungai Prajagumiwang Bersih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19123.jpg

    INDRAMAYU-Impian dan harapan masyarakat Kabupaten Indramayu untuk menciptakan Sungai Prajagumiwang bersih dan indah segera terwujud. Pasalnya semua pihak memiliki komitmen agar sungai yang menjadi andalan para nelayan tersebut menjadi bersih dan  bisa memiliki dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

    Kamis pagi (15/09/2016) sekitar seribu orang yang berasal dari PNS, TNI, Polri, pelajar, BUMN/BUMD, Kompepar, dan masyarakat melakukan gerakan pembersihan Sungai Prajagumiwang yang bertujuan untuk menciptakan fungsi sungai sebagaimana mestinya.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ahmad Bahtiar menjelaskan, gerakan pembersihan sungai ini sudah dilaksanakan ketiga kalinya. Namun demikian kebersihannya masih sangat kurang bahkan tumpukan sampah masih bisa dilihat dengan kasat mata.

    Dengan banyaknya semua unsur yang terlibat ini diharapkan bisa membuka pandangan semua pihak untuk sama-sama menjaga keberadaan sungai. Selama ini sampah yang mengotori Sungai Prajagumiwang bukan hanya sampah rumah tangga, namun juga sampah industry yang berasal dari limbah produksi atau pembuatan kapal nelayan.

    “Beberapa waktu lalu memang sudah dilakukan pembersihan terhadap bangunan-bangunan yang berada disisi sungai. Kali ini adalah kelanjutan pembersihannya, masih ada sampah dan lainnya yang mengotori sungai,” tegas Sekda.

    Kepala Harian BPBD Indramayu, Edi Kusdiana  didampingi Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu, Aep Surahman mengatakan, pembersihan ini dimulai dari perbatasan Sungai Prajagumiwang dan Sungai Cimanuk di Blok Anjun Desa Pabean Udik hingga ke muara sungai di Karangsong.

    “Yang kami bersihkan selain sampah, juga eceng gondok, kerobong wc diatas sungai dan lainnya. Alhamdulilah ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat sekitar sungai, kami berharap Sungai Prajgumiwang bisa bersih seterusnya,” tegas Edi.

    Kegiatan pembersihan sungai ini merupakan rangkaian awal dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-489 tahun 2016 ini. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus