Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hino Tingkatkan Kapasitas Guru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19127.jpg

    BANDUNG-Hino Indonesia (PT. Hino Motors Sales Indonesia and PT Hino Motors Manufacturing Indonesia)  menyelenggarakan kegiatan diseminasi yang menandai berakhirnya Program Pengembangan Profesionalisme Guru pada akhir September 2016 nanti.

    Program diseminasi yang berbentuk lokakarya guru tersebut melibatkan 75 peserta yang berasal dari 25 Sekolah Menengah Atas Negeri di Purwakarta. Melalui kegiatan ini, sekitar 25 guru yang sebelumnya telah menerima manfaat langsung dari program tersebut akan menunjukkan keterampilan mengajar serta mentransfer ilmu yang mereka dapatkan dari pelatihan yang sudah mereka ikuti.

    “Dengan melakukan hal tersebut, diharapkan program ini dapat memberikan dampak yang lebih luas terhadap komunitas pendidikan di kabupaten tersebut,” ujar Yoshihisa Kurita, Director PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia, pekan ini di Purwakarta.

    Program Pengembangan Profesionalisme Guru ini dilaksanakan melalui kemitraan antara Hino Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation School Development Outreach (PSF SDO) yang telah berlangsung sejak awal Januari 2016.

    Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Purwakarta dengan menerapkan Program Pengembangan Profesionalisme Guru. Tiga sekolah yang terpilih untuk menerima manfaat dari program ini adalah SMKN 1 Purwakarta, SMKN 2 Purwakarta dan SMKN Taruna Sakti.

    Selama 9 bulan lamanya, guru dari tiga sekolah tersebut telah mengikuti serangkaian lokakarya, sesi pelatihan dan mentoring serta kegiatan evaluasi. Tujuan dari program ini adalah untuk menerapkan metode pembelajaran yang lebih maju, mendorong siswa agar lebih aktif dan kreati,f sehingga mereka dapat menikmati pengalaman belajar mereka.

    “Ini adalah bagian dari komitmen perusahaan kami untuk selalu memberikan kembali kepada masyarakat.

    Program ini pun didukung penuh oleh dinas pendidikan di kabupaten tersebut. Wakil dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Purwakarta menyebutkan bahwa keberhasilan pengembangan suatu daerah sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus