Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UNPAD-BUMN Centre of Excellence (BCE) Gelar Seminar Pentahelix

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19134.jpg

    BANDUNG-Universitas Padjadjaran kembali menggelar kegiatan lanjutan dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-59 yaitu “Research and Education Festival” yang diselenggarakan di Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran Jatinangor pada Kamis-Jumat, 15–16 September 2016.

    Menurut Rektor UNPAD, Prof. Med. Dr. Tri Hanggono Achmad, dr., acara ini bertujuan untuk mengapresiasi segenap  civitas akademika Unpad yang telah dan sedang tekun bekerja dengan penuh pengabdian dan kreativitas, menghasilkan karya–karya inovatif yang dibina oleh Unpad untuk dipromosikan ke stakeholders.

    "Juga mengembangkan dan membuka peluang kerjasama untuk memecahkan masalah-masalah yang menjadi tantangan lokal, regional dan internasional," katanya.

    Prof. Med. Dr. Tri Hanggono Achmad, dr. menambahkan  seminar ini sebagai kesadaran untuk berkolaborasi dari lima gugus (Akademi, Bisnis, Pemerintah, Komunitas dan Media) sudah semakin mengemuka hal ini berarti sudah ada kesadaran dari gugus–gugus tersebut untuk saling ketergantungan.

    “Dari sisi akademis, perguruan tinggi memiliki kepentingan untuk mengimplementasikan ilmu yang dimiliki agar dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak, dan sebaliknya Perguruan Tinggi dapat mendapatkan ide untuk melakukan pengembangan ilmu itu sendiri” ujar Tri Hanggono.

    Ia menambahkan sejak tahun 2016 ini, UNPAD sudah merintis suatu pendekatan pentahelix, yang diwujudkan melalui pembentukan UNPAD – BUMN Centre of Excellence yang bertujuan memfasilitasi UNPAD untuk mengimplementasikan hasil technology development yang dimilikinya, untuk dikerjasamakan dengan berbagai pihak baik sektor pemerintah, bisnis, komunitas dan disampaikan kepada masyarakat melalui media. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus